Monday, August 31, 2009

Perbandingan Samsung C6625 (QWERTY) Valencia VS Nokia E63

Perbandingan Samsung C6625 (QWERTY) Valencia VS Nokia E63

Hari ini saya ingin menulis perbandingan ponsel, soalnya saya lihat banyak yang mencari ponsel di google dengan membandingkan satu ponsel dengan ponsel lain.

Karena sekarang pasarnya lagi menjurus ke arah ponsel QWERTY jadi saya membandingkan 2 ponsel QWERTY merk terkenal, SAMSUNG dan NOKIA. kenapa saya memilih kedua produk pertama adalah dikarenakan kedua produk ini adalah barang yang laris manis, banyak dicari oleh penggemar ponsel QWERTY.

Alasaan kedua adalah harga keduanya tidak terpaut terlalu jauh dan fitur yang ditanam juga tidak jauh jauh amat sebenarnya ingin juga membandingkan dengan Moto Q9, tapi karena ponsel ini gak ada fitur 3G - video callnya makanya saya mengurungkan niat untuk menambahkan MOTO Q9 sebagai perbandingan.

Oke kita mulai saja yach, untuk perbandingan Harga Jelas Samsung lebih miring dan denger-denger harga ponsel Samsung lagi Discount besar-besaran, Jelas Point 1 Samsung C6625 - Valencia Menang.

Kedua - Ketahanan baterai untuk ketahanan baterai Nokia jelas lebih unggul dan disini saya nggak mau menulis tentang berapa volt yang terkandung didalam baterai nokia E63 atau samsung C6625, dengan melihat fisik baterai yg lebih besar dari baterai samsung valencia saya bisa mengambil kesimpulan bahwa point ini dimenangkan oleh NOKIA E63.

Ketiga - System dan Fitur, Nokia E63 menganut system Symbian dan Samsung Valencia menganut system Windows mobile, untuk aplikasi sama-sama bisa dicari di internet tinggal googling aja, Nokia E63 dengan symbian-nya bisa menggunakan bahasa indonesia, sedangkan Windows Mobile-nya Samsung Valencia nggak bisa.

Untuk masalah kerja dan multi-tasking (membuka beberapa aplikasi sekaligus) saya rasa windows mobile lebih powerfull dan Untuk multi medianya (Suara dan Kamera) saya lebih menjagokan Samsung C6625 dibanding Nokia E63.

Untuk Koneksi Nokia E63 sudah ditanamkan WIFI, sedangkan Samsung cuma 3G. Walaupun Nokia E63 sudah ditanam WIFI, tetapi nokia E63 tidak mempunyai video call untuk Kamera Depan, jadi jika mau video call dengan Nokai E63 mesti dibalik dulu baru lawan kita bisa melihat gambar kita. Sedangkan Samsung sudah bisa Video Call 2 arah. Point Ini Imbang.

Eits tunggu dulu untuk facebook-an samsung sudah tersedia Icon facebook yang bisa langsung upload foto, update status sedangkan NOkia E63 mesti masuk ke browser baru bisa koneksi ke Facebook.

Nah dari Point-2 diatas saya rasa kamu tidak akan bingung lagi memilih gadget yang cocok buat kamu.

Semoga Artikel Diatas bisa membantu penasaran kamu !!

Regrads
Nan-Yang
Artikel ini :