Saturday, August 15, 2009

Kenali Icon Facebook Ponsel anda !!

Posted by Nan-Yang on Saturday, August 15, 2009

Kenali Icon facebook ponsel anda !!

Seiring dengan Demam Facebook, rame-rame konsumen mencari ponsel yang bisa facebook padahal ponsel yang sudah ada GPRs sudah bisa facebook koq. Karena banyak konsumen yang mengincar facebook, maka para vendor ponsel melihat ini sebagai ikan lapar yang gampang di pancing :)

Mengapa saya tulis begitu, yah.. karena sekarang banyak ponsel keluaran tipe baru menempelkan embel-embel icon facebook, perlu anda perhatikan disini dan perlu anda kenali Icon facebook yang ada di ponsel anda.

Setahu saya sampai sekarang Icon facebook terbagi 2, yang pertama adalah Icon facebook yang benar-2 memberikan kita kemudahan untuk upload foto, comment dll. Icon Facebook ini biasa sudah di tanam di ponsel Blackberry dan Samsung Valencia GT-C6625s.(Sytem Windows Mobile). Dengan Icon Facebook ini kita bisa dengan mudah upload foto, update status dan chating via ponsel.

Icon Facebook yang kedua sebenarnya adalah Aplikasi Java (Bisa Download disini), yang di install ke ponsel yang mendukung system java. Sebenarnya Icon yang kedua ini hanya sebuah Icon yang mempermudah kita untuk melakukan koneksi ke Facebook tanpa harus masuk ke web browser (Opera atau WAP), ini sama saja jika kita melakukan koneksi Facebook via browser seperti Opera atau WeB/WAP malah tanpa Icon ini koneksi ke facebook lebih cepat via browser langsung.

Kekurangan icon Facebook yang kedua ini atau koneksi Facebook melalui Web Browser adalah kita tidak bisa melakukan aktivitas chating dan upload foto langsung seperti Icon Facebook yang pertama, disini kita hanya bisa melakukan update status dan komentar saja. Jika ingin chating dengan teman-2 di Facebook, kita harus mendownload lagi aplikasi chating dengan system ponsel supaya bisa chating dengan teman-2 di Facebook.

Biasanya icon facebook yang kedua ini ditanam ke ponsel berbasis java, POnsel China seperti Nexian Berry, Samsung Star dll. Jika Ponsel anda dengan sistem operasi java dan belum mempunyai Icon facebook bisa Donwload disini !!

Semoga info diatas bisa memberikan manfaat bagi anda

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post