Thursday, March 25, 2010

Service Center Handphone sebenarnya buat Apa Sih ??

Posted by Nan-Yang on Thursday, March 25, 2010

Service Center Handphone sebenarnya buat Apa Sih ??

Judul diatas semata-mata ingin mengetahui apakah kinerja Service Center didaerah teman-teman "lelet" juga seperti di Daerah Saya??

Untuk menjaga kepercayaan kita dengan konsumen terkadang kita membantu konsumen membawa langsung ponsel mereka ke Service Center untuk di perbaiki karena memang  yang namanya Garansi, maka Ponsel tersebut di tanggung Servicenya Oleh Vendor-Vendor yang mengeluarkan produk tersebut selama 1 tahun.

Tapi saya heran dan sedikit kesel dengan kinerja Service center Vendor-Vendor Tesebut, saya bisa maklum jika Service Center itu Kinerjanya lama. Karena Service Center Menampung Semua Toko dan Semua Tipe.

Jadi banyangkan bila suatu daerah mempunyai toko ponsel sebanyak 100 toko, dan 1 toko memiliki ponsel yang mau di service 1 saja, maka 100 ponsel yg harus ditanggung oleh Serivce Center Tersebut.

Tapi terkadang Jangka Waktu yang dibutuhkan untuk Memperbaiki Ponsel tersbut sangat Lama bahkan bisa samapai 1 Bulan atau 2 bulan !!

Dibawah ini saya menulis Daftar Service Center didaerah saya Yang Kinerjanya Cepat/bagus Sampai Sangat Lelet atau bahkan bisa dikatakan SUPER LELET !!

  • Service Center Merk Ponsel Gstar = Pelayanan Ok, Waktu Pengerjaan Cepat Paling Lama 2 Minggu.
  • Nokia Care Center / NCC = Service Center Nokia ini untuk saat ini performanya bagus, beda banget di bandingkan dengan 2 tahun lalu. Ponsel Servicean yang sudah selesai Diantar langsung.

  • Samsung Service Center = Performanya lumayan .. Walaupun Service Center Ponselnya Gabung dengan Alat-alat elektronik lainnya, tetapi jika dibandingkan Daftar yang dibawahnya ini masih lumayan.
  • MITO/ASIAFONE/BEYOND = Lambat, jika barang/ponsel sudah dikirim ke Jakarta maka waktu Servicean pasti diatas 1 bulan, padahal rusaknya hanya Mic .. Tapi asiknya  Service Center ini adalah apabila pemakaian di bawah 1 minggu maka ponsel langsung di ganti 1 unit yang baru (Peraturan ini hanya berlaku untuk toko dan Service Center)
  • Nexian/Vitell/Flexi Center = Lambat banget dan Performa Jelek, Pernah satu kasus ponsel dibawa kesana keadaan masih bisa nyala, balik-2 mati total. weleh weleh ... satu kasus lagi, ponsel Nexian Tombol Macet udah nginep hampir 1 bulan, balik-balik tombol tetap macet, dikerjain nggak ponselnya ?? Jika Ponsel sudah masuk kesana pasti waktu yang dibutuhkan 1 bulan.

  • Ktouch Service Center = saya rada bingung dengan service center satu ini, Service center ini hanya menerima Ponsel merk ktouch yang dibeli dari salah satu toko doank, yang lain ngurus sendiri. Service Center ini menerima Merk Ktouch dari penjualan toko lain apabila sudah tidak bergaransi. Aneh ... Mau Monopoli Jaman Sekarang ??
Sebenarnya makin banyaknya ponsel-2 China atau Merk lainnya sih oke oke saja, jadi kita mempunyai banyak pilihan Type dan Merk Ponsel. Tetapi dikarenakan dari "Ulah" Service Center Jadinya Rada Lemes mau Jual Ponsel China Yang nggak bertanggung Jawab :)

Jika kamu pernah ngalami masalah Seperti yang saya tulis diatas bisa disharing disini, jadi kita bisa tahu Service Center Mana Yang Bagus dan Service Center Mana Yang "Jelek".


NB : Artikel ini bukan untuk menjelekan Service Center, tetapi jika ingin melanjutkan Kinerja seperti yang saya tulis di atas yach monggo .... !! 

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post