Tuesday, September 01, 2009

Facebook dengan ponsel low end/ponsel murah, Bisa Kok !!

Posted by Nan-Yang on Tuesday, September 01, 2009

Facebook dengan ponsel low end/ponsel murah, Bisa Kok !!

Jika sudah Demam Facebook apapun dilakukan, pernah dengar cerita bahwa karena nggak dibelikan ponsel yang bisa facebook anak ini rela bunuh diri, weks ... serem, berarti yang salah ini facebooknya atau apaanya ??

Pikiran konsumen jika ingin membeli ponsel yang bisa facebook atau chating pasti pikirannya menjurus ke ponsel QWERTY, Ponsel Mahal padahal untuk sekedar bisa facebook-an atau chating yang diperlukan cuma ponsel yang bisa koneksi GPRS.

Ponsel dengan harga 500rb-an juga sudah bisa main facebook, saya pernah chating menggunakan aplikasi migg33 dengan ponsel Nokia 3100 (Jadul banget khan), dan oke oke aja tuh, kemaren-kemaren sih belum Booming Facebook. Mungkin jika kemaren-kemaren sudah Booming Facebook, saya pasti tetap keukeh menggunakan Nokia 3100 ber-facebook ria.

Pilihan untuk ponsel murah yang bisa facebook banyak koq, disini saya membahas NOKIA, SAMSUNG dan SONY ERICCSSON (SE) aja, karena vendor-vendor ini yang menurut saya disetiap kota pasti ada produknya.

Untuk Nokia jika mau facebook hemat :) bisa menggunakan Tipe 2303, 2330, N 5000, N2600c, N2630 semuanya sudah ditanamkan fitur GPRS yang lumayan jadi untuk chating atau facebook sudah oke, juga sudah bisa diinstall aplikasi chating misalnya migg33 dan YMtiny atau jika ingin main facebook lebih cepat install aja Opera Mini atau install facebook Icon aplikasi, mantapkan.. !!

Untuk Merk Samsung bisa mengunakan Samsung B200 (Ponsel Chinta Laura - hehehe), C170, C450, C5053 kekurangan untuk ponsel tipe samsung low end ini adalah jika kita ingin menginstall aplikasi seperti migg33, opera mini soalnya ponsel samsung tipe low end jarang menggunakan system Java.

Sedangkan Merk SE rada kurang pilihannya, tapi kamu bisa mencoba dengan SEK330, SE T250, SE T280, R306, T303. Hampir sama seperti merk Nokia bisa kamu install-kan aplikasi aplikasi seperti migg3, ymtiny, Opera Mini, English-Indonesia Dictionary dan lain-lain yang penting masih Java System.

Kesimpulannya, jika ingin facebook nggak perlu ponsel-ponsel sehebat BlackBerry, Nokia E71, HTC atau apa sajalah, menurut saya yang penting itu sebuah ponsel mesti ada Pulsa (hahahaha), jadi koneksi juga lancar dan nelpon juga ok.

Semoga Artikel bisa dijadikan Obat untuk Demam facebook ....

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post