Wednesday, August 11, 2010

Cara Setting GPRS-Internet Ponsel NOkia (E63, E71, Nokia 5800, Nokia 5230, Nokia 5530) Semua Kartu

Posted by Nan-Yang on Wednesday, August 11, 2010

Cara Setting GPRS-Internet Ponsel NOkia 
(E63, E71, Nokia 5800, Nokia 5230, Nokia 5530) Semua Kartu

Dari dulu sampai sekarang saya melihat masih banyak yang belum megetahui bagaimana Cara setting GPRS-Internet Ponsel Nokia, maupun POnsel lain.

Kali ini saya akan menuliskan Cara Gampang Setting GPRS-Internet POnsel Nokia, Cara ini sering saya lakukan setiap ada konsumen yang meminta untuk mengaktifkan GPRS-Internet di POnselnya.

Dalam Kasus ini saya contoh kan POnsel NOkia Type E63 atau E71 karena ponsel type E ini adalah ponsel paling Bestseller dan ponsel yang paling sering saya setting.

Pertama aktifkan GPRS di Kartunya dahulu, jika menggunakan Telkomsel (Simpat/As) maka ketik : "GPRS" (tanpa menggunakan Tanda Kutip) kemudian kirim ke : 6616, Tunggu Balasan Dari Telkomsel, Untuk Kartu lain biasanya GPRS langsung AKtif tanpa perlu di register.

Kemudian Cari Menu Setting Wizard, nah Didalam menu Setting Wizard ikutin saja perintah yang dikasih, tapi perlu diperhatikan sewaktu Seting Wizard ingin meminta Settingan email maka keluar jangan diteruskan, Nah Ntar pasti ada pilihan Operator dan email khan ??

Pilih lagi Menu Operator Dan ikutin saja semua perintah sampai ada pilihan untuk Men-centang "Multimedia, Mms, internet dll" Centang Semua pilihan kemudian lanjutin lagi sampai selesai. Jika memang belum berhasil matikan ponsel sebentar lalu nyalakan lagi ponselnya... kemudian Coba lagi Internetnya.

Nah biasanya dengan cara diatas hampir semua kartu selalu berhasil saya setting GPRS-nya, sebenarnya untuk ponsel-ponsel sekarang sih semuanya serba otomatis alias POnsel tersebut langsung mendeteksi Kartu bawaan tersebut, Jika memang masih belum terkoneksi dengan Internet maka Cara Saya diatas patut dicoba.

Tips Cara Setting GPRS-Internet Ini bisa digunakan juga untuk ponsel Nokia apa saja yang penting ada Menu Setting Wizardnya.

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post