Saturday, August 22, 2009

Google benar benar Menjadi Salesman saya !!

Posted by Nan-Yang on Saturday, August 22, 2009

Google benar benar Menjadi Salesman saya !!

Pernah Baca Buku Google Is My Salesman-nya Mas Bob Julius Onggo ?? Terus terang saya belum :), tapi dari judulnya saya tahu itu membahas bagaimana tips dan trik agar supaya blog kita nangkring posisi 1 s/d 5 di search engine google.

Sebagaimana kita tahu 60% pengguna Internet jika ingin mencari sesuatu pasti menggunakan Google, sisanya menggunakan yahoo, Bing/MSN dll. Jadi jika blog/situs kamu sudah di index oleh Google dan berada di posisi 1/sd 5, maka berbahagia anda (Walapun itu Blog/Situs Gratisan) :)

Situs sederhana saya ini terus terang trafficnya juga banyak datang dari search engine google, bisa kamu lihat koq buktinya di kolom "Live Traffic Feed", saya menggunakan script "Feedjit" untuk mengetahui darimana dan siapa saja yang datang ke blog ini dan jika kita klik di "Watch Livetime feedjit" maka kita juga bisa ngelihat keyword yang diketikkan pengunjung di search engine dan saya juga mempersenjatai blog ini dengan Google analytics.

Blog ini umurnya baru 3 bulanan kalo tidak salah, tapi trafficnya udah lumayanlah jika kita lihat dari sedikitnya artikel saya (hehehe), satu hari 20 s/d 30 pengunjung pasti ada dengan kata kunci yang berbeda-beda. Menurut saya blog bahasa indonesia lebih gampang meraih posisi bagus dimata Search engine Google, mungkin kata kunci yang tepat dan artikel yang unik juga sangat mempengaruhi posisi kita di mata search Engine.

Seperti biasa Saya ingin menjelaskan bahwa saya ini bukan ahlinya SEO atau Internet Marketing, dan saya paling males hal-hal SEO, yang biasa saya lakukan adalah tulis artikel yang menarik dan bermanfaat, menggunakan judul artikel yang panjang, kadang-2 submit ke directory, karena saya menggunakan blog gratisan (blogspot), saya tambahkan script untuk membantu meta tags-nya supaya search engine lebih cepat mengindex, that's all ...

Biasanya artikel dengan judul dan isi yang menarik saya lihat posisinya langsung melejit ke atas di mata google, maka dengan itu saya bisa mengatakan Google benar-benar menjadi Salesman saya, walaupun situs ini tidak menjual apa-apa, tetapi saya bisa melihat sedikit banyaknya cara kerja Search Engine Google.

Mau Jago SEO atau menjadi Master Internet marketing ?? Klik Asian Brain (Gratis Modul Pelajaran Pertama tentang "Apa sih Internet Marketing") awas ketagihan dengan ilmunya Bu guru Ahira :)

Regrads
Nan-Yang



Previous
« Prev Post