Tuesday, September 15, 2009

Review BB Gstar-988 A.k.a BlackBerry Wanna Be / BB China Paling Lengkap !!

Posted by Nan-Yang on Tuesday, September 15, 2009

Review BB Gstar-988 A.k.a BlackBerry Wanna Be / BB China Paling Lengkap !!

Deman Blackberry atau Ponsel Blackberry wanna be masih saja belum sembuh dinegara kita ini, terbukti masih saja vendor-vendor ponsel ramai-ramai membuat cloningan blackberry atau biasa disebut blackberry wanna be.

Nexian sukses dengan serangkaian Blackberry wanna be-nya (Nexian G900, Nexian G911 and Nexian G922), Mito dengan tipe 8100 dan 2000-nya, Ht Mobile juga sukses, Sekarang yang bakal mengemparkan pasar Blackberry wanna be adalah BB GSTAR 988.

Keluaran Blackberry wanna be paling bontot ini (Utk sekarang), memiliki kelebihan dibandingkan kompetitornya, salah satunya procesor yang digunakan oleh BB Gstar 988 sudah menganut MT 6235, Prosesornya udah kenceng Bok - 204Mhz.

Terus terang saya sangat bersyukur sekali karena pihak GSTAR didaerah saya, memilih saya sebagai TESTER-nya sebelum diluncurkan dipasaran, saya disuruh meng-test kinerja ponsel tersebut dan disuruh menulis kekurangan dan kelebihannya, dan saya ingin berbagi dengan anda pencinta blog ini :)

Langsung saja, Blackberry wanna be a.k.a BB GSTAR 988 ini mempunyai fitur yang super lengkap, jika Blackberry wanna be merk lain hanya menganut QWERTY dan system java biasa, BB GSTAR 988 ini sudah menambahkan dengan procesor yang lebih tinggi MT6235 = 204Mhz, Kamera juga sudah Plus Light (lampu kamera) dan ada kamera depannya, Dua Sim Card GSM (Unlock), Sudah ditanam TV Tuner sedangkan Blackberry wanna be tipe lain belum ada fitur ini.

Suara yang dihasilkan mantap banget, dan kita juga bisa mengatur Equalizer dan Sound Effectnya baik langsung didengar melalui Speaker luar maupun handsfree, ini juga tidak di dukung oleh tipe lain.

Koneksi GPRS dan EDGE, Jelas koneksi EDGE lebih Kenceng dibandingkan Blackberry wanna be merk lain yang notabene hanya menganut GPRS, Sewaktu test untuk chating melalui ponsel ini - menggunakan aplikasi Ebuddy Beta, hasilnya sangat-sangat memuaskan.

Kekurangan ponsel ini adalah jarak keypad yang agak rapat dan tombol cursor agak kecil sehingga rada susah untuk mengetik, tapi jika sudah terbiasa saya rasa ini bukan masalah.

Ketahanan Baterai sih lumayan lah untuk ukuran ponsel china, sewaktu saya chating indikator baterai hanya 1 balok dan itu bisa tahan sampai 1 setengah jam dengan keadaan on semua, lampur screen, lampu keypad dan signal naik turun terus didaerah saya, signalnya emang rada lemah apalagi mainnya sambil baring dikamar tertutup.

Kekurangan yang lain adalah tidak diikut sertakaan CD program (PC Suite) untuk menjadikan ponsel ini sebagai modem, terakhir saya menggunakan PC suite Nexian, dan ternyata sama saja tuh .. langsung konek tanpa basa-basi :)

Untuk Transfer lagu, tidak perlu PC Suite karena windows langsung mengenali ponsel ini, tetapi sebelumnya mesti memilih option Mass Storage di ponselnya.

Terus terang BB GSTAR 988 ini sangat mengoda saya untuk membelinya, karena fitur dan fasilitas yang ditanamkan BB china ini sungguh amat lengkap, dan sesuai dengan keperluan kerja saya sehari-hari. Sayang hanya dipinjam 1 hari (hehehehe)

Jadi Kesimpulan saya, nggak rugi memiliki ponsel BB GSTAR 988 ini, walau hanya 1 hari di pinjam tapi saya menilai Blackberry wanna be ini memang layak di ke depankan, walaupun untuk ketahanan kita belum tahu. BB Gstar 988 - Gstar Berry ini paling mendekati Javelin desain-nya, tetapi minus Track Ball.

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post