Friday, September 11, 2009

Error Transfer File melalui Kabel Data 7610 Supernova

Posted by Nan-Yang on Friday, September 11, 2009

Error Transfer File melalui Kabel Data 7610 Supernova

Ceritanya 3 hari yang lalu konsumen saya membeli kabel data untuk ponsel 7610 Supernova, katanya sih untuk transfer-transfer data. Kemarin dianya datang lagi tapi dengan urusan lain, bukan kabel data, biasa lah ponselnya minta duit alias isi pulsa. :D

Kemudian kebetulan saya ada disana, dianya lalu menanyakan "Kenapa yach kabel data yang kemarin saya beli nggak bisa transfer??" pesan errornya katanya komputer searching terus-menerus ponselnya, dan ada tulisan jika tidak salah menampilkan "Media Have been Used" di ponselnya.

Rada nggak percaya juga sih, biasanya saya menghubungkan kabel dengan ponsel ok-ok saja dan nggak pernah macem-macem, paling sering juga windowsnya minta restart terus ponsel dicolok lagi langsung dech bisa transfer data.

Akhirnya saya langsung mencoba di komputer toko menggunakan kabel data saya, ehhh ternyata emang bener setelah kita memilih pilihan Mass Storage di ponselnya komputer langsung searching terus-menerus dan di ponsel muncul tulisan "Media Have been Used" Kalo tidak salah tulisannya begitu, soalnya waktu itu saya cobanya buru-buru dan themes ponsel yang digunakan rada hijau-hijau jadinya tulisannya rada susah dibaca.

Akhirnya insting saya langsung aktif, Insting Mode On (hehehehe), saya langsung merubah themes yang digunakan ke themes standard (Themes bawaan yang ada di memory internal) Setelah itu saya coba lagi, menghubungkan kabel data dengan komputer dan hasilnya muncul juga folder-folder dan data yang ada di memory card (Memory External).

Ternyata Gampang kan, mengatasi masalah ini cukup 3 menit masalah selesai.

Semoga Tips Simple diatas bisa berguna bagi anda

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post