Friday, September 09, 2011

Cara Transfer files Via Bluetooth menggunakan Ponsel Blackberry

Posted by Nan-Yang on Friday, September 09, 2011

Cara Transfer Files Via Bluetooth Menggunakan Ponsel  Blackberry

Alow All .. dah lama nggak bagi bagi tips tentang ponsel lagi nih, kemarin kemarin kalo posting cuma jualan barang (Mainan anak-Anak) :p

Sekarang mau bagi tips dikit nih tentang bagaimana "Cara Transfer files Via Bluetooth menggunakan POnsel  Blackberry", tips ini saya tulis karena banyaknya konsumen yg mengeluh cara transfer files via bluetooth menggunakan Blackberry.

Untuk Blackberry OS6, saya rasa nggak ada masalah yach .. karena cukup mengaktifkan bluetooth seperti biasa maka transfer files/data sudah bisa dilakukan.

Untuk Blackberry dengan OS Versi 5  kebawah, Maka harus dilakukan Pairing Device terlebih dahulu sebelum melakukan Transfer Files, Setelah Pairing selesai maka bagi Blackberry yg ingin MENERIMA FILES, harus masuk dulu ke "MENU MEDIA", kemudian tekan "MENU BLACKBERRY" pilih "Recieve Using Bluetooth / Terima Dengan Bluetooth"



Setelah Posisi Blackberry yang ingin MENERIMA FILES dalam posisi menunggu files, maka lakukan Transfer files seperti biasa menggunakan Ponsel Nokia, Blackberry atau Ponsel apapun.

Ok saya rasa artikel ringan diatas bisa mengatasi kebingungan kamu dalam pemakaian Blackberry.

Regards

Previous
« Prev Post