Wednesday, July 08, 2009

Tips Chating dengan Ponsel/Hp Merk Gstar (China)

Posted by Nan-Yang on Wednesday, July 08, 2009

Tips Chating dengan Ponsel/Hp Merk Gstar (China)

Satu lagi topik Jadul yg sengaja saya tulis di blog ini, pasti donk sering chatting Via ponsel ??
Apalagi Ponsel sekarang fitur-2 juga udah keren-2 tapi yang mau saya tulis disini bukan ponsel yang memiliki Operating System (Os) Java atau Symbian.

Tetapi ponsel yg memiliki OS yg tertutup Misal Ponsel Merk Gstar atau ponsel Merk China lainnya. (Os tertutup adalah Os yg tidak bisa diinstall aplikasi Java maupun Symbian.)

Pertama yang dibutuhkan adalah ponsel anda memiliki fitur GPRS/WAP kemudian ada Browser-nya (Browser = Aplikasi pembuka situs atau web ) Jika ponsel anda ternyata tidak bisa diinstall aplikasi berbasis java, dikarenakan ponsel anda dipasangi Os tertutp dari pabrikannya.

Maka satu-satunya jalan untuk bisa chating dengan teman-teman kamu adalah Chating melalui Browser. Misalnya salah satu situs yg cukup terkenal adalah http://wap.ebuddy.com Menyediakan hampir semua layanan chatting misal : YM, facebook, ICQ Dll.

Jadi kita hanya perlu memasukan alamat situs diatas, kemudian pilih layanan chating yang disediakan (YM, ICq atau Facebook) dengan catatan ... kamu sudah harus terlebih dahulu terdaftar disalah satu layan tersebut .. misal jika anda ingin chatting di facebook maka daftar dulu/jadi member dulu di facebook begitu juga jika anda ingin chatting via YM maka anda harus daftar sebagai member Yahoo..

Mudah-mudahan Informasi diatas, bisa berguna bagi pemakai ponsel Merk China yang menganut system Operasi tertutup.

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post