Sunday, May 16, 2010

Kenapa Harus POnsel Mahal Blackberry dan Model QWERTY Untuk Bisa Chating And Email ??

Posted by Nan-Yang on Sunday, May 16, 2010

Kenapa Harus Ponsel Mahal Blackberry dan Model QWERTY Untuk Bisa Chating And Email ??


Yeahh .. Kenapa harus memilih ponsel mahal atau model qwerty untuk bisa chating atau email ?? jika teman-teman yang sudah terbiasa dengan ponsel keypad lama, nggak harus ikut-ikutan koq menggunakan model QWERTY untuk bisa chating atau Email.
Jika kemaren saya pernah nulis artikel tentang "Siap nggak kamu menggunakan Ponsel QWERTY" ini mungkin sambungan dari judul artikel diatas. Setahu saya nggak perlu sampe ponsel berlabel blackberry atau tipe E (NOkia Series) untuk bisa chating dan ber-email ria bahkan facebook juga bisa.

Syaratnya cuma satu, ponsel kamu harus ada koneksi GPRS, tidak perlu mendukung java atau apapun yang penting ada koneksi GPRS, jika mau akses facebook dengan cepat maka pilih Class GPRS-nya yang tinggi.

Terus terang saya nggak punya cara untuk mengukur kecepatan Class GPRS jadi mesti sering-sering baca ulasan ponsel di tabloid atau sering nge-browse internet. Jika Syarat GPRS di ponsel kamu sudah ada Coba lihat list dibawah ini jika ingin lebih asik lagi ber-internet ria di ponsel.

1. Install Ebuddy (Jika POnsel mendukung OS Java) - aplikasi ini untuk chatting, dengan menginstall ebuddy kita bisa chatting dgn account YM, Facebook atau Google Talk, dan kerennya aplikasi ini kita bisa chating sekaligus 2 atau lebih account misal : facebook dan Ym sekaligus. Jika ponsel kamu nggak mendukung OS Java maka langsung saja ke situsnya Ebuddy ini, masuk melalui http://m.ebuddy.com (Chating melalui Wap) tapi kecepatan rada lambat.

2. Mau nge-cek mail ?? pake yahoo atau Gmail ?? jika pake Yahoo langsung ke http://m.yahoo.com. untuk gmail langsung saja ke http://m.gmail.com, yang saya kasih disini adalah situs untuk WAP-nya jauh lebih cepat aksesnya dibandingkan situs aslinya yang pakai http://www.

3. Jika Ingin main Facebook, Update Status dan Comment di Wall teman masuk aja ke situs facebook versi mobile adapun alamatnya http://m.facebook.com

4. Mau baca berita secara update ?? pasti tahu donk Situs Portal Berita DETIk.COM ?? ini saya kasih versi mobilenya hampir sama seperti situs aslinya tapi jauh lebih ringan langsung ketik http://m.detik.com, ada satu lagi situs portal berita yg sering saya kunjungi http://m.kompas.com. Kedua situs ini sering saya unduh untuk mengetahui info-2 terkini (Gosip Infotaiment, info Bola, Ekonomi dll)

5. Install Opera mini (Jika Mendukung OS Java) - OPera Mini adalah sebuah browser untuk membuka facebook, detik, ebuddy diklaim jauh lebih cepat untuk membuka Situs WAP.

6. Install Migg33 (Jika Ponsel mendukung OS Java) - Aplikasi buat chatting bedanya ama Ebuddy, Migg33 ada Room seperti MIRC jadi bisa cari teman langsung di room tersebut, jika Ebuddy lebih Privacy.

7. Mau Ikutan baca berita atau jualan di kaskus ?? langsung ke http://m.kaskus.us ini versi WAP-nya jauh lebih ringan dibanding http://www.kaskus.us

8. Mau download aplikasi java (Games, Aplikasi dll) ?? Langsung ke TKP http://wap.getjar.com, situs ini menyediakan banyak aplikasi java dan situs ini khusus buat ponsel yang mendukung Os JAVA.

9. Install Nimbuzz (Jika Ponsel mendukung OS Java) - Aplikasi buat chatting sama seperti Ebuddy bisa buka Multi account, bedanya dengan Ebuddy, Nimbuzz ada room seperti Migg33, jadi kesimpulannya Nimbuzz ini gabungan dari Migg33 dan Ebuddy. Terus terang jarang pakai Aplikasi Nimbuzz karena rada berat dan rada lelet loadingnya untuk ponsel QWERTY China.

Menurut saya dengan 8 list diatas kamu nggak bakal ketinggalan berita, bisa chat ama temen, update status, baca gosip-gosip terhangat, main games-games java (Khusus POnsel yang mendukung Os Java)

Jadi buat apa ponsel mahal tapi fungsi-nya hanya sms, telepon dan facebook ?? nyatanya ponsel murah bisa juga melakukan fungsi yang sama walaupun koneksi-nya terkadang terasa lebih lambat.

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post