Saturday, October 17, 2009

Sebaiknya Kita Tahu - Opera Mini Browser Untuk Ponsel

Posted by Nan-Yang on Saturday, October 17, 2009

Sebaiknya Kita Tahu - Opera Mini Browser Untuk Ponsel

Alow Lagi All !! Menurut Survei Pemakai ponsel yang mulai online meggunakan ponselnya terus meningkat, baik itu nanya untuk Facebook-an, Chating maupun Browsing. Untuk kenyamanan kamu Nge-Browsing di Dunia Online ini, sebaiknya kamu tahu satu aplikasi Browser untuk Ponsel yang powerfull yaitu Opera Mini.

Sebenarnya banyak juga Browser yang Powerfull, dan sekarang malah ada Browser yang bisa buka beberapa halaman sekaligus yang tidak dimiliki oleh Fitur OPera Mini ini.

Opera Mini adalah aplikasi Browser dimana jika kita ingin selancar melalui ponsel maka harus menginstall aplikasi ini dulu ke dalam ponsel, sebenarnya tanpa Aplikasi ini kita juga sudah bisa selancar di dunia online, dengan menggunakan Web/Wap Browser bawaan dari ponselnya.

Tetapi banyak yang mengatakan Selancar melalui Opera Mini lebih Cepat dan lebih asik, dan juga lebih Murah !! hmm..... kalo untuk 2 alasan pertama sih masuk akal - Karena saya juga sudah mencobanya sendiri, tapi alasan ketiga ini (lebih murah) terus terang saya belum pernah untuk mengeceknya, cuma saya baca dari beberapa blog memang dikatakan selancar menggunakan Opera Mini Jauh lebih murah, Karena kompresi datanya lebih baik dibanding dengan Wap/Web Browser bawaan.

Sampai tulisan ini turun Opera Mini sudah sampai Versi 5 Beta, saya sendiri hanya menggunakan versi 4.2, dan saya baca info Opera mini dari blog lain, kataknya jika mau lebih irit lagi Gunakan Opera Versi 3.0, tapi biasanya jika saya menginstall versi 3.0 ke ponsel konsumen, setiap kali sudah masuk ke menu Opera maka akan selalu minta di Upgrade Ke Versi yang lebih Tinggi, dan saya melihat pesan ini sangat menggangu sekali.

Kekurangan Browser Opera Mini yang sering di alami sekarang ini sih, kadang susahnya untuk pertama sekali terkoneksi ke menu Opera Mini, dan sering muncul pesan Koneksi gagal coba periksa settingan ponsel kamu atau pesan periksa tanggal di ponsel kamu.

Jika Ingin memasang Opera Mini di ponsel pastikan GPRS di ponsel sudah benar-benar bisa terpakai alias sudah Aktif dan lebih bagus lagi sudah pernah selancar dengan web/wap browser bawaan.

Browser opera mini ini hanya bisa menjalankan satu jendela saja maksudnya jika kita sudah selancar misalnya facebook, yeah hanya main facebook doank nggak bisa main yang lain nggak bisa selancar ke Detik atau chating Via Browser leat situs ebuddy.

Oke Mungkin Ini saja tulisan saya tentang Opera Mini, karena Aplikasi Opera mini saya rasa adalah aplikasi browser ter-simple yang pernah ada untuk ponsel, jadi untuk pemakaiannya saya anggap kamu sudah bisa.

Semoga Artikel Pendek diatas bisa membantu kamu mengerti apa itu Opera Mini

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post