Monday, October 26, 2009

Sebaiknya Kita tahu - Ebuddy (Aplikasi Chatting Buat Ponsel)

Posted by Nan-Yang on Monday, October 26, 2009

Sebaiknya Kita tahu - Ebuddy (Aplikasi Chatting Buat Ponsel)

Chatting, Online dan Facebook sekarang lagi hot-hotnya, setiap yang beli ponsel pasti cari ponsel yang bisa GPRS, selain itu yang bisa chating dan main Opera mini.

Chating dari dulu sampai sekarang masih tetap merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh para onliner, hehehehe ini sebutan saya bagi para tukang online mania.

Banyak aplikasi Chating yang beredar di Internet yang bisa digunakan untuk ponsel YMtiny, Y!Massenger, Nimbuzz, ShMassenger, Ebuddy dan lain lain.

Di artikel ini saya akan membahas Aplikasi Ebuddy - Aplikasi Chatting buat Ponsel baik ponsel itu system java, system symbian maupun ponsel yang tidak mendukung kedua system tersebut tetapi hanya ada GPRS.

Ebuddy terbagi dalam 2 jenis atau Tipe, yang pertama Aplikasi Ebuddy yang berbentuk file Java, aplikasi ini biasanya harus diinstall ke dalam ponsel kamu file java ini juga terbagi lagi dalam beberapa versi untuk menggunakan aplikasi ini kita harus terlebih dahulu mendaftarkan diri ke situsnya http://www.ebuddy.com, atau biasanya sewaktu pertama kali kita menjalankan aplikasi ebuddy ini di ponsel, maka akan disuruh melakukan register/pendaftaran.

Khusus untuk Versi ebuddy terbaru (Versi Beta) kita bisa langsung bisa menggunakan fasilitas chatting yang ada tanpa perlu melakukan registrasi terlebih dahulu.

Tipe Ebuddy yang kedua adalah versi Ebuddy browser, jadi kita harus ke situsnya terlebih dahulu wap.ebuddy.com atau www.ebuddy.com, kemudian pilih aplikasi chatting yang ingin kita gunakan, YM, FACEBOOk, AOL, GOOGLE TALK.

Jadi jika ponsel kamu hanya memiliki Koneksi GPRS tetapi tidak mendukung System Java, maka alternatifnya hanya menggunakan Tipe yang kedua ini.

Saya sudah membandingkan kedua Tipe aplikasi ebuddy ini Via Browser dan Via Aplikasi Java, Tipe pertama lebih asik dan lebih mobile dibandingkan Tipe Kedua dan juga Lebih Murah... Mantapkan ??

Tetapi jika ponsel kita tidak mendukung aplikasi java atau symbian maka TIPE kedua bisa menjadi alternatif jika kamu memang sudah ngebet mau chatting sama temen kamu.

Tips Ebuddy diatas saya harap bisa menjadi masukan berarti bagi kamu yang hobby dengan kegiatan chatting.

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post