Friday, January 29, 2010

Cara Setting GPRS/Internet Ponsel Nexian (NX G900, NX G911, NX G922 dan G522)

Posted by Nan-Yang on Friday, January 29, 2010

Cara Setting GPRS/Internet Ponsel Nexian (NX G900, NX G911, NX G922 dan G522)

Lagi Lagi cara Setting GPRS POnsel QWERTY, kali ini yang saya tulis adalah Ponsel Nexian, Karena masih banyak yang belum bisa main Internet di ponselnya khususnya Nexian.

Sebenarnya Ponsel China itu (QWERTY maupun Keypad Biasa) Systemnya sama saja, dan untuk pengaturan GPRS-nya juga sama saja, tetapi akhir-akhir ini banyak ponsel China (QWERTY) sudah menambahkan systemnya untuk pengaturannya lebih detail.

Jika Ingin Setting GPRS/Internet POnsel Nexian, terlebih dahulu cari menu "WAP" ada di menu 'Layanan dan Internet" setelah itu masuk ke pengaturannya, dan Setting Parameter untuk setiap Operator bisa dilihat disini.

Sebelum masuk ke Menu "Wap" terlebih dahulu lihat Menu "Data Account" biasanya terletak dibawah Menu "WAP" coba dilihat dulu apakah sudah ada account Kartu kamu ?? misalnya kamu pakai Kartu Simpati/AS maka lihat apakah sudah ada Account Telkomsel, jika sudah ada maka masuk ke menu "WAP"

Yang Perlu diperhatikan adalah dalam penyettingan adalah "Connection Type" nya pilih "HTTP" jangan "WAP", karena sekarang semua ponsel dan Operator sudah mendukung untuk membuka Situs HTTP, tidak WAP lagi.

Untuk Ponsel QWERTY Nexian Tipe apa saja, pengaturannya sama seperti yang diatas, dan bukan hanya Ponsel Merk Nexian saja menggunakan Settingan GPRS seperti diatas tapi hampir semua POnsel QWERTY China (Gstar, TiPhone, Ktouch, D-One, Blueberry) menggunakan Settingan seperti yang saya tulis diatas.

Untuk POnsel QWERTY China Sekarang terkadang juga sudah di ikutsertakan Pengaturan Settingan GPRS berupa kertas, dengan masing masing operator, ikutin saja langkah-langkahnya ... dan menurut saya Setting GPRS Ponsel Chian (Nexian, Gstar, Ktouch Blueberry Dll) lebih gampang Setting Gprs-nya dibandingkan POnsel Sony Ericsson atau Ponsel Nokia (Walaupun sekarang setiap operator sudah menyediakan OTA yaitu settingan GPRS secara otomatis)

Download Parameter/Settingan GPRS Operator Indoensia !!



Jangan Sampai Ketinggalan Utk Mendapatkan Tips/Trik Gratis Dari Blog Ini !!
Masukan Email Kamu :


Delivered by FeedBurner


Regrads
Admin / Nan-Yang

Previous
« Prev Post