Tuesday, March 23, 2010

Apakah Ini Bugs/Kelemahan Sony Ericsson Naite - SE J105i ??

Posted by Nan-Yang on Tuesday, March 23, 2010

Apakah Ini Bugs/Kelemahan Sony Ericsson Naite - SE J105i ??

Sekarang saya lagi getol-getolnya nulis artikel tentang masalah-masalah ponsel yang sering dialami konsumen saya, salah satunya seperti bugs NOkia E72, Kelemahan Nexian G923, Bug - Kelemahan Nokia N97, Samsung E1080t dan sekarang Bugs SE J105i.

Kali ini saya ingin menulis tentang Bugs atau kelemahan POnsel Sony Ericsson J105i atau Sering di sebut Sony Ericsson Naite. Nggak sempat nulis Review tentang ponsel ini, padahal ponsel ini bisa dikatakan salah satu favorit saya (Murah, Meriah dengna Fitur Yang Wah) hehehehe.

Masalah yang sering saya alami dengan Ponsel SE J105i ini adalah seringnya Ponsel ini bentrok atau tidak mau membaca Memory, dalam kasus ini saya menggunakan Memory Merk V-Gen Micro SD 2GB.

Hampir semua konsumen mengalami masalah yang sama (Memory tidak mau terbaca),  sampai sekarang saya masih bingung apa ini memang Bugs/Kelemahan SE J105i  a.k.a SE Naite atau memang Ponsel ini tidak cocok jika dikawinkan dengan Memory Merk V-Gen.

Karena setelah saya coba kawinkan Ponsel Se J105i ini dengan Memory Merk Gstar 2GB (saya copot dari salah satu ponsel Gstar), ternyata masalahnya pun hilang dan ponsel bekerja NOrmal.

Pernah saya pasang Memory Merk Wstor Micro SD-4GB di ponsel ini, nggak sampai 5 menit masalah tidak terbaca memory datang lagi, padahal jika tidak salah Ponsel Se J105i bisa Up To 16GB, nggak usah muluk-2 dech 8GB aja, tetapi yang saya gunakan hanya 4GB lho ... koq udah bermasalah ??

Pernah saya tanya kepada pihak Sony Ericsson, katanya memory harus di format dulu pake Ponselnya, Kemudian baru dimasukan data (Music, gambar, aplikasi). Ternyata cara itu juga nggak ada effect-nya, ponsel masih tetap terkadang tidak mau membaca Memory.

Solusi terakhir dari saya sih, setiap ada yang membeli Se J105i a.k.a SE Naite maka saya sarankan menggunakan memory micro Sd 2GB Merk Wstor, karena untuk Merk V-gen nggak mau dikawinkan alias Error.

Nah Bagi Teman-Teman yang punya Solusi lain bisa di sharing disini, jadi kita bisa memecahakan masalah ini bersama-sama.

Semoga Artikel ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post