Wednesday, September 09, 2009

Mengetahui Perbedaan Memory Internal dengan Memory External

Mengetahui Perbedaan Memory Internal dengan Memory External

Kali ini saya ingin menulis sesuatu yang sebenarnya sudah jadul banget, tetapi saya masih melihat begitu banyak konsumen saya, masih belum mengerti perbedaan dari memory internal dan memory external.

Jadi kali ini tujuan saya menulis artikel tentang perbedaan memory internal dengan memory exernal adalah anda dapat mengetahui perbedaanya dan setelah mengetahui perbedaan ini maka saya juga berharap kinerja ponsel anda juga makin oke.

Internal Memory atau biasanya disebut Memory ponsel atau Memori yang sudah ditanamkan kedalam ponsel tersebut, memori ini tidak bisa diganti, ditukar dengan yang lebih besar. Dikarenakan Memori Internal biasanya kapasitas atau Daya tampungnya datanya kecil maka ini sangat riskan jika anda mengirim istilah kerennya bluetooth :) file file berkapasitas besar, ini akan menjadi memory internal anda overload dan akan terjadi Hang atau Ponsel adan menjadi sangat Lemot, Lelet dan Lambat.

Saran saya jika anda membeli ponsel tanpa ada dukungan untuk memori external maka sebaiknya jangan terlalu dipaksakan dalam pemakaian memori internal ini, jika anda tidak ingin mengalami hal-hal yang tidak anda inginkan untuk ponsel anda.

Memory External atau biasanya disebut Memory Card atau memory tambahan, ini adalah kebalikan dari Internal Memori yang bisa diganti dituker dan ditambah kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan anda. Makin besarnya kapasitas memori External yang anda gunakan makin besar daya tampung file-file yang ada, tetapi perlu diperhatikan juga main besar memori External yang anda gunakan bisa ber-efek pada leletnya ponsel anda juga, dikarenakan file yang anda simpan terlalu banyak maka kinerja ponsel anda untuk me-loading (memanggil file) jadi lebih lama.

Ada Kasus dimana konsumen saya, selalu mengatakan bahwa jika untuk menerima file lagu maka ponselnya akan bertulisankan "Memory tidak cukup" padahal konsumen tersebut telah mengganti Memory Externalnya dengan kapasitas yang besar. Sebenarnya untuk menerima file-file dari ponsel orang lain biasanya secara defaultnya (otomatis) ponsel selalu menyimpan file hasil kiriman ke Memori Internal tetapi ada beberapa merk ponsel yang bisa disetting penerimaan file-file hasil kiriman dari orang lain langsung ke Memori External.

Maka dari itu sebaiknya anda selalu mengecek Memori Internal Ponsel anda apabila ingin menerima atau mengirim data/file ke ponsel orang lain, ini di lakukan agar tidak terjadi hal-hal aneh terhadap ponsel anda, dan biasanya hal teraneh yg sering terjadi akibat low memori (Memori tidak cukup) ini adalah HANG dan LEMOT.

Semoga Artikel Jadul ini bisa memberikan masukan yang berarti bagi Anda

REgrads
Nan-Yang
Artikel ini :