Monday, June 29, 2009

Kapasitas Memory untuk sebuah POnsel

Posted by Nan-Yang on Monday, June 29, 2009

Kapasitas Memory untuk sebuah POnsel

Kapasitas Memory External utk ponsel
Saya sering mendengar banyak yang menanyakan "Nokia tipe sekian maksimal memory-nya berapa, kalo merk ini bisa sampai berapa MB ?? " OK disini saya akan membahas sedikit, tentang berapa maksimal kapasitas memory external yang bisa digunakan untuk ponsel.

Sebenarnya tiap tiap vendor ponsel sudah menuliskan batas maksimal untuk tiap merk ponselnya tapi menurut pengalaman saya sebagai pengisi aplikasi ponsel, sebenarnya batas yang ditulis oleh vendor-vendor tersebut hanyalah batas yg sangat ideal.


Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk kita melebih batas tersebut misal Nokia 6600, saya pernah mencoba MMC 2 GB hasilnya bagus-2 saja, cuma memang agak sedikit lemot, saran saya untuk ponsel Nokia 6600 bagusnya batas maksimal hanya menggunkana MMC 1 GB atau 512mb... dengan syarat memori ponsel kamu, dalam batas yg besar juga.

Untuk Nokia 7610 - RS-DV MMC 2 GB juga sangat memungkinkan karena saya pernah mencobanya sendiri, tetapi alangkah baiknya memakai 1GB saja karena takutnya efek ke ponsel.

Jika untuk ponsel-ponsel berbasis java (Samsung, Soner, Nokia dll) keluaran 1 tahun terakhir ini dengan harga 1jt s/d 2jt, kamu bisa memakai memory 2 s/d 4gb karena untuk ponsel berbasis java tidak memerlukan banyak memory ponsel untuk menjalankan aplikasinya.

Disini saya ingin tekankan, sebaiknya menggunakan Memory External sesuai dengan kebutuhan anda dan menurut spesifikasi ponsel anda. Jika ingin mencoba-2 dengan memory external yg gila-2an boleh saja tetapi resikonya tanggung sendiri yach ?? :D

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post