Tuesday, September 29, 2009

Solusi Untuk Memory Nokia 6500 slide yang suka nggak ke baca

Posted by Nan-Yang on Tuesday, September 29, 2009

Solusi Untuk Memory Nokia 6500 slide yang suka nggak ke baca

Halo Apa Kabar Anda hari ini?? Pasti baik-baik aja khan, Cuma mau kasih Solusi nih buat pemakai ponsel 6500 Slide. Salah satu Penyakit paling sering di alami ponsel Nokia 6500 Slide adalah tidak terbacanya Memory card External atau kadang kebaca lalu hilang lagi, Pernah alami masalah begini dengan ponsel 6500 slide kamu ??

Saya rasa sering yach? Karena setiap konsumen saya, pemakai Nokia 6500 penyakit yang sering dikeluhkan adalah pertama Memory Card External Tidak terbaca, Kedua Ponsel Restart Sendiri.

Disini saya tidak akan memberikan solusi untuk penyakit yang kedua, karena obatnya untuk penyakit kedua adalah Flashing/Upgrade software, yang akan kita bicarakan disini adalah Penyakit nomor satu POnsel 6500 Slide yaitu Sering tidak terbaca Memory Card External.

Solusi Pertama adalah Cek Memory kamu dengan komputer, Lihat rusak atau tidak Memory-nya, jika masih ada data dan komputer masih mampu membaca, maka dipastikan memory kamu ok ok saja.

Solusi Kedua adalah periksa kondisi baterai kamu, bingung khan?? apa hubungan baterai dengan memori, periksa apa baterai ponsel kamu itu bentuknya mengelembung atau mengembang?? Karena jika Baterai ponsel kamu mengembang maka ada satu lempengan konektor cover belakang tidak menyetuh bagian ponsel kamu yang menyebabkan Memory External Tidak terbaca.

Segera Ganti baterainya dengan yang baru dan coba tutup rapat penutup belakangnya, jika memory masih belum terbaca maka lanjut kesolusi ketiga :)

Solusi Ketiga adalah beli ponsel baru, hahahahaha Itu emang solusi yang paling cepat bro .... Jika memory Card ok, dan baterai juga tidak mengembang maka kamu perlu perhatikan lempengan cover belakang ponsel-nya.

Ada satu konektor yang jika cover belakang ditutup akan menyentuh konektor kuning ponsel posisinya dekat dengan posisi Memory card, Angkat dengan hati- hati Konektor di cover belakang Penutup Ponselnya sehingga posisinya normal kembali atau sampai menyentuh konektor dibagian dekat memory Card.

Jika Sudah, coba tutup lagi Cover belakang Ponsel kamu dengan baik, dan lihat memory sekarang sudah bisa dibaca.

Semoga Tips Ringan diatas Bermanfaat bagi kamu !!

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post