Thursday, December 31, 2009

Review Gstar 889i a.k.a Blackberry Wanna Be + Wifi + Java Multitasking termurah

Posted by Nan-Yang on Thursday, December 31, 2009

Review Gstar 889i a.k.a Blackberry Wanna Be + Wifi + Java Multitasking Termurah

Alow All, Nah akhirnya hari ini apa yang saya janjikan mau mereview Gstar Trakball bisa kamu baca hari ini :D, sebenarnya masih ada satu tipe Gstar lagi yaitu Gstar 889 a.k.a Gstar trackball plus tivi mirip punya saya (Gstar 988) Belum Trackball.

Karena perbedaannya cuma di trackball maka saya lanjutin aja langsung mereview Gstar 889i yang lebih oke, lebih lengkap tetapi tidak ada ada fasilitas televisi.

Kerennya Gstar 889i ini adalah sudah ditanamkan Koneksi WIFI di ponsel ini, gimana keren khan ?? Harga cuma 1,2jt tetapi sudah ada fasilitas WIFI, Gstar 889i ini juga sudah menggunakan sistem TrackBall bukan Cursor Navigasi lagi, dan yang membuat ponsel ini mempunyai nilai tambah lebih adalah Java yang ditanamkan di ponsel ini sudah bisa Multitasking.

Misalnya kita sedang asik-asik facebook dengan Opera Mini, tiba-tiba ada sms masuk maka jika sistem masih menganut Java yang kuno maka kita mesti mengakhiri dulu program Opera mini-nya kemudian baru bisa mengecek sms yang masuk, lalu masuk lagi ke Opera Mini.

Nah Kali ini sudah ditanamkan Java Modren/Baru dimana selagi bermain facebook dengan Opera Mini kita bisa "menutup - menyembunyikan" dahulu Opera Mini-nya tetapi koneksi tidak terputus, kemudian membalas SMS kemudian melanjutkan kembali bermain Opera Mini maupun Ebuddy.

Spesifikasi Ponsel Gstar 899i a.k.a Blackberry Wanna Be + Wifi + Java Multitasking termurah ini secara lengkap bisa dilihat di bawah ini:

01. Dual GSM
02. Bluetooth
03. MP3, 3GP dan MP4
04. FM RADIO dan FM RECORD
05. Digital Camera, Dual Camera + Flash
06. Video Record
07. Video Player
08. SMS EMS, MMS GPRS
09. EDGE (2,75G), WAP, WIFI, JAVA MULTITASKING
10. POwer Speaker
11. Include Micro 2GB, Karet Pelindung, Handsfree
12. Support Java, Sudah Mendukung Java Multitasking
13. Aplikasi Ebuddy, Opera Mini

Sayang Fitur Teve dihilangkan di ponsel ini, tetapi menurut saya sih nggak pa-pa yach karena untuk ponsel QWERTY yang penting koneksiya bukan hiburannya.

3D sensor yang sudah ditanamkan di ponsel ini mirip dengan Gstar 988 yang dahulu yaitu untuk mendeteksi shake control, pergantian wallpaper hanya dengan goyangan maupun pergantian music.

Terus Terang belum pernah meng-test koneksi WIFI-nya... tetapi saya lihat sih oke banget.. Harga Miring tetapi fasilitas Lengkap banget. Sekali lagi saya mau tulis "What You Pay What You Get", hehehehehe

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post