Monday, October 12, 2009

Sebaiknya Kita Tahu - Apa Sih Google Search Engine itu ??

Posted by Nan-Yang on Monday, October 12, 2009

Sebaiknya Kita Tahu - Apa Sih Google Search Engine itu ??

Apa sekarang ini Facebook lebih dikenal daripada Google ?? Jawabannya bisa yach dan juga bisa tidak, mungkin bagi yang sudah lama terjun di dunia Online, Google bukanlah sesuatu yang baru, tetapi sebaliknya Facebook yang merupakan mainan baru.

Kenapa saya menuliskan artikel ini - Apa Sih Google ?? karena kemarin salah satu konsumen saya ingin menginstall game Tibia Online di ponselnya dan menanyakan kepada saya "Apa ada Game Tibia Online??" Karena saya nggak ada maka saya menyuruhnya langsung download aja, Coba Search Lewat Google .. ehh dianya malah tanya ke saya "Google ?? Google itu apa sih ?? saya Nggak Ngerti" Nah dari kasus ini sepertinya banyak yang belum mengenal Search Engine - Mesin Pencari Google.

Bagi yang udah jago Internet mungkin setiap hari hampir menggunakan jasa Om google ini, Oke disini saya hanya ingin sedikit menjelaskan saja tentang apa sih Google itu ?? Saya yakin banyak blog yang menulis lebih baik dari saya tentang apa itu google.

Google adalah Situs Search engine atau lebih dikenal sebagai Situs Pencari Sesuatu yang sangat bagus, baik itu informasi, blog gambar, mp3 dan lain lain. Jadi jika kamu ingin mencari sesuatu tapi bingung dan tidak mengetahui alamat situsnya, maka pergilah ke Google (www.Google.com) nanti akan muncul satu kotak di bawah tulisan besar google.

Ketik apa yang ingin kamu cari ke dalam kotak tersebut, misal dalam contoh kasus diatas maka kamu bisa mengetikan "Download Game Tibia Online" dan kemudian klik tombol Go, maka google akan mencari cari di dunia maya blog/situs apa yang berhubungan dengan kata yang kamu ketik, tunggu beberapa saat maka google akan menampilkan Blog atau situs yang berhubungan dengan kata yang kamu cari.

Nah kira kira begitulah cara kerja google search engine, kamu menanyakan (mengetik di kotak Search) maka Google akan menjawabnya (Menampilkan Blog, situs yang berhubungan dengan kata yang kamu cari).

Sebenarnya banyak situs search engine selain Google, kamu juga bisa menggunakan yahoo, bing, msn dll. Tapi untuk saat ini Search Engine terbesar dan yang memiliki database paling lengkap mungkin hanya Google, kemudian tampilan Google sangat sederhana membuat orang yang tidak mengerti dengan Dunia online dengan mudah bisa mengakses Google.

Mungkin ini saja sedikit informasi tentang Google, Mudah-mudahan Artikel bisa menjadi masukan yang berarti bagi kamu.

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post