Thursday, September 03, 2009

Cara Malas Mendapatkan Traffic Melimpah dengan Menganalisa Feedjit

Posted by Nan-Yang on Thursday, September 03, 2009

Cara Malas Mendapatkan Traffic Melimpah dengan Menganalisa Feedjit

Terus terang saya rada kaget juga sewaktu mengecek statistik google analytics saya, biasanya salah satu situs saya perharinya hanya 20-30 pengunjung dan saya sudah seneng banget dengan pengunjung segitu, karena artikelnya sedikit dan saya rada males dengan hal-hal berbau SEO.

Ternyata untuk mendapatkan traffic yang lancar caranya gampang, cara ini juga sebenarnya saya dapat secara tidak sengaja, tahu khan fasilitas Feedjit yang bisa mengetahui darimana asal pengunjung kita ?? buat yang sudah jago nge-blog pasti tahu Widget ini dan sepertinya hanya situs lokal yang banyak menggunakan widget ini.

Saya sering melihat dan memeriksa kata kunci apa saja yang di ketik oleh calon pengujung di Search Engine melalui Widget Feedjit lebih tepatnya di Menu "Watch in Real Time" ada diposisi paling bawah widget Feedjit !!

Asiknya Widget ini adalah bisa menampilkan kata apa saja yang diketik oleh pengunjung situs kita walapun kadang kata kunci yang di ketik tidak ada salah satu artikel blog kita. Kemudiaan coba kamu analisa kata-kata apa saja yang paling banyak diketik oleh pengunjung anda di Widget tersebut dan mereka yang masuk kesitus anda tentunya (kata yang diketik oleh pengunjung biasanya berwarna pink), karena jika mereka tidak masuk ke situs anda, maka Widget ini tidak akan menampilkan.

COntohnya kira-kira begini misal dari hasil analisa tersebut banyak yang menulis kata "Cara memikat cewe idaman" (misal yach) soalnya situs saya dengan anda pasti beda hasil, kemudian hasil dari feedjit - Watch in Real Time mengarahkan ke artikel "cara memikat pelanggan" nah berarti anda sudah mempunyai satu artikel yg bisa memberikan traffic yang lumayan bagi blog anda.

Setelah kira kira mendapatkan kata apa yang paling sering diketik, kemudian cobalah buat satu artikel dengan kata kunci tersebut, artikel harus unik yach dan mengandung kata kunci itu kata Bu Guru saya lho :), setelah selesai coba anda posting-kan dan jangan lupa SEO-nya (internal link) juga jangan lupa submit ke directory-2 besar, Directory lokal juga lho.

Setelah itu tunggu 1 atau 2 hari, lihat perbedaan traffic anda. Saya udah coba disalah satu situs saya dan yang biasanya traffic hanya 20-30 pengunjung sekarang sudah 2 hari pengunjungnya melonjak hingga 70-80 visitor bahkan terjadi meningkat menjadi 100 visitor.... Lumayan banget buat si Tukang Males SEO seperti saya, ternyata ada juga cara begini cari traffic, gampang dan nggak capek. heheehe

Semoga Tip dari Artikel diatas bisa membantu kamu dan bermanfaat.

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post