Tuesday, July 14, 2009

Mengatasi Bugs Nokia N70 (Tips Ponsel)

Posted by Nan-Yang on Tuesday, July 14, 2009

Bug Nokia N70

Dulu setiap ada masalah dengan konsumen saya, bahwa memori Internal nokia N70 miliknya tidak bisa menerima kiriman bluetooth mp3, video bahkan sms, pertama yang saya lakukan adalah mengecek apakah internal memorinya terpakai oleh data lain, dan lupa di pindahkan ke memory external, jika memang memory internal terpakai oleh file mp3 atau gambar cara menanganinya gampang tinggal pindahkan file tersebut ke memory external, masalah selesai.

Tetapi ada satu bugs di Nokia N70, yang membuat saya sedikit bingung tetapi akhirnya saya menemukan solusinya. Bagaimana jika sewaktu mengecek memory internal ternyata tidak ada satu pun file pun yang menggunakan memori telepon ?? Tetapi Sisa memori Internal tinggal Kilo-an Byte ?? kenapa bisa begitu ?? Menurut saya ini Bugs yg terdapat di ponsel Nokia N70 maupun Nokia N73

Jika dulu untuk mengatasi masalah ini, saya selalu format ponselnya dan ponsel kembali seperti semula, tetapi efeknya adalah masa hidup ponsel bakal berkurang, data-data di ponsel juga mesti dibackup dahulu dan ini sangat menghabiskan waktu :(

Sekarang cara tersingkat dan gampang yang bisa kamu pakai adalah, install aplikasi filemanager, kemudian masuk ke drive c:/, masuk ke dalam folder "system/data/" cari file "music.db", jika kamu perhatikan kapasitas file tersebut nggak wajar khan? jadi hapus saja file tersebut, kemudian restart ponsel kamu, maka memory internal ponsel kamu balik lagi ke semula...!!

Semoga tips diatas bisa membantu yang menggunakan ponsel Nokia N70.

Regrads
Nan-Yang - Blog Kesederhanaan

Previous
« Prev Post