Sunday, August 16, 2009

Efek dari Cable Data

Posted by Nan-Yang on Sunday, August 16, 2009

Hati Hati Efek DAri Cable DAta

Transfer lagu Via Cable data emang praktis, apalagi sewaktu paket pembelian ponsel diberikan Cable data untuk koneksi Ponsel ke PC. tapi tau nggak bahwa menggunakan cable data, bisa memberikan efek ke ponsel tersebut.

Logikanya adalah Colok-cabut-Colok-Cabut, bisa membuat data yang ada di dalam ponsel hilang walaupun kita sudah menggunakan "Remove Hardware safely", kadang system diponsel jadi berantakan karena kita keseringan Colok cabut cable data dari PC ke Ponsel.

Jadi saran saya jangan terlalu sering untuk mengkoneksikan ponsel dengan Pc menggunakan cable data, alangkah lebih baiknya anda menggunakan bluetooth atau jika ingin mentransfer lagu sebaiknya menggunakan Card Reader, karena kedua cara ini tidak mengakibat kan kontak langsung PC ke Ponsel.

Banyak Kasus dimana sering konsumen mengeluh ponselnya sering hang atau malah restart sendiri, setelah saya menanyakan apa sering menggunakan cable data untuk koneksi ke Pc jawabannya kebanyakan "yach".

Boleh Boleh saja menggunakan cable data, tetapi alagkah lebih baiknya memberikan batas waktu koneksi antar pc dan Ponsel misal 1 hari hanya maximal 3 jam, dan sewaktu ingin melepas koneksi ponsel dari Pc sebaiknya menggunakan Icon "Remove Hardware Safely" yang ada di sudut kanan bawah dekat jam, ini dilakukan agar ponsel dan PC benar-benar sudah putus koneksi dan ponsel sudah berada di jalur yang aman untuk dilepaskan.

Sebaiknya hati-hatilah bila ingin menggunakan cable data, perhatikan cara-caranya di buku manual paket pembelian. agar terhindar dari hal hal yang tidak anda inginkan

Semoga sedikit info diatas bisa memberikan manfaat bagi anda

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post