Wednesday, September 15, 2010

Hal-Hal Yang Mengakibatkan Garansi Ponsel Out atau Di cancel.

Posted by Nan-Yang on Wednesday, September 15, 2010

Hal-Hal Yang Mengakibatkan Garansi Ponsel Out atau Di Cancel.


Sewaktu pertama kali membeli ponsel apa pernah teman-teman mendengarkan penjelasan Garansi dari si Penjual? saya rasa hanya 1 persen dari kita yang membeli ponsel baru mendengarkan penjelasan di penjual tentang Garansi (he.he.he)

Iyach sering kali konsumen saya juga jarang mendengarkan apa yang saya katakan tentang Garansi. Jika sudah pegang ponsel baru, Konsumen saya biasanya langsung Hang karena sudah ke sengsem dengan baru barang.

Padahal Garansi dalam pembelian ponsel baru itu penting !! Kali ini saya akan memberikan tips agar ponsel yang masih bergaransi tidak out atau tidak di cancel oleh service center.

Ponsel yang masih bergaransi jangan di service di tempat lain (toko lain) yang bukan vendornya, sebagai contoh : apabila kamu memakai ponsel samsung maka servicenya juga di samsung center.

Garansi diterima apabila segel tidak rusak, Segel disini maksudnya Segel yang ada di bagian penutup bautnya. Jika Segel rusak maka ponsel akan langsung di vonis sudah diservice (lihat lagi tulisan saya diatas)

Apabila ponsel masuk air, kesiram air, keciprat air yang penting kena cairan dech (hehehehe) otomatis Garansi langsung OUT !!

LCD Pecah karena ponsel jatuh, nah ini masalah yang paling sering dipertanyakan. Terus Terang Pihak Service Center tidak mau tahu apabila LCD pecah mau itu karena benturan gak disengaja, pecah karena ditaruh di kantong Jeans, Pecah karena hal lain-lain dech. Pointnya LCD pecah (bukan blank yach) Garansi langsung dinyatakan OUT !!

Kartu Garansi Juga sebaiknya jangan hilang, dan kalo bisa Surat pembelian juga jangan hilang.

Mungkin itu saja point-point penting yang harus sangat diperhatikan oleh teman-teman supaya Garansi di ponselnya gak out !!

Regrads

Previous
« Prev Post