Sunday, November 22, 2009

Handsfree dengan Jack 3,5mm yang sering bikin deg-degan.

Posted by Nan-Yang on Sunday, November 22, 2009

Handsfree dengan Jack 3,5mm yang sering bikin deg-degan.

Kasih gambar

Mengapa saya tulis judulnya seperti yang diatas?? sebenarnya kasusnya begini, karena banyaknya pelanggan yang mengeluh soal handsfreenya yang tidak bisa bunyi atau dipakai, padahal ponsel di beli dalam kondisi buka bungkus alias baru.

Kasus ini saya lihat perbandingannya 5:1, jadi jual 5 ponsel dengan handsfree jack tipe 3,5MM maka ada satu pelanggan yang komplain bahwa handsfreenya nggak bisa dipakai atau tidak bersuara.

Banyak kasus ini sebenarnya bukan handsfreenya yang rusak atau bagaimana, tetapi karena pelanggannya sendiri yang sering takut untuk mencobanya, biasanya pelanggan langsung membawa handsfreenya ke saya, langsung saya test ok ok saja.

Kendalanya hanya karena pelanggan tidak memasukan sepenuhnya Jack 3,5MM kedalam lubang handsfree ponsel tersebut, seperti saya tulis diatas pelanggan mempunyai ketakutan akan mencoba barang baru, dan kasus ini sering bikin saya deg-degan juga.

Karena bagaimanapun juga, jika menjual barang baru langsung rusak image toko bisa jadi jelek kan ?? hehehehehe, makanya saya sering deg-degan jika ada yang komplain handsfreenya tidak bisa dipakai atau rusak, padahal ponsel baru dibeli kemarin.

Kasus Handsfree ini juga sering terjadi apabila kita menggunakan karet pengaman ponsel, atau casing pelindung ponsel yang akhir-akhir ini cukup populer semenjak diluncurkan ponsel tipe QWERTY, karena biasanya jack handsfree tidak masuk sepenuhnya disebabkan terhalang oleh karet pengaman atau casing pelindung tersebut.

Coba Lepaskan karetnya atau Casing dan coba lagi dengan memasukan Jack Handsfree sepenuhnya kedalam lubang handsfree yang ada diponsel, tunggu beberapa detik hingga muncul gambar Handsfree di ponsel kamu, maka kasus bisa dianggap selesai jika kamu bisa mendengarkan alunan musik dari ponsel kamu :)

Semoga Artikel ringan di atas bisa bermanfaat bagi kita semua.

Regrads
Nan-Yang

Previous
« Prev Post