Monday, May 11, 2009

Posted by Nan-Yang on Monday, May 11, 2009

TRANSASKI ONLINE ITU AMAN KOQ !!

Jika saya tanya pernah main internet gak?? saya rasa rata-2 udah pada pernah main yach ??
yeah setidaknya pernah denger juga gak pa-pa koq :)

Pernah beli barang melalui Internet ??
Nah mungkin kalo pertanyaan diatas saya tanya, pasti jawabannya beda beda ...
Sebenarnya untuk melakukan transaksi ONline itu, yang perlu di perhatikan adalah

1. Siapa sih yang menjual produk tersebut ??
2. Catat alamatnya, No telp, No Hp untuk konfirmasi lebih lanjut
3. Biasanya jika situs yang punya kredibilitas, Situs tersebut menampilkan testimonial dari pelanggan yang pernah membeli produk dari situsnya.
4. Usahakan beli barang yg nilainya kecil, jadi resikonya nggak terlalu besar
5. Biasanya Situs tersebut meyediakan YM = Yahoo Massager, untuk tanya-tanya ...

Jika kamu nggak yakin untuk melakukan transaksi Online, mungkin tips saya diatas bisa dicoba
saya juga pernah membeli barang melalui internet, yang sering dibeli sih buku dari situs yang gede Amazon, sampai sekarang sih aman-aman saja. Pernah juga beli Hosting, Domain dan yang terakhir beli DVD.

Sekali lagi, untuk melakukan transaksi Online secara baca tips di atas dan coba tanyakan kepada customernya langsung yang pernah membeli barang di situs tersebut. Jika kamu ingin membeli barang melalui Forum Jual Beli seperti Kaskus, tanya sama Pengurus Situs tersbut langsung
siapa recommended Seller dan Siapa yang Black List Seller.

Regards
Nan-Yang


Previous
« Prev Post